Join The Community

Wednesday, April 7, 2010

Tentang Sekolah Vokasi

Tentang Sekolah Vokasi

Visi UGM ialah "Menjadi universitas riset kelas dunia yang unggul, mandiri, bermartabat, dan dijiwai Pancasila mengabdi kepada kepentingan dan kemakmuran bangsa". Salah satu perwujudan dari visi tersebut, khususnya dalam hal kontribusi UGM untuk turut menyiapkan tenaga terampil berbasis ilmu pengetahuan, ialah mengorganisasikan Program Diploma ke dalam manajemen Sekolah Vokasi.

Sekolah Vokasi adalah Lembaga Pendidikan Diploma sebagaimana dimaksud dalam Anggaran Rumah Tangga UGM yang merupakan pelaksana akademik sederajat dengan politeknik yang menyelenggarakan Program Pendidikan Vokasi dan/atau Pendidikan Profesi mencakup Program Diploma pada jenjang D1, D2, D3, dan D4 yang bersifat terminal.

Sekolah Vokasi hadir untuk lebih mendekatkan diri (link and match) antara penyediaan pendidikan keterampilan dengan masyarakat pengguna lulusan. Pembaharuan ini meliputi pengembangan proses dan fasilitas akademik, kegiatan kemahasiswaan maupun kerja sama dengan instansi terkait.
Karakteristik Sekolah Vokasi dicirikan dengan mayoritas kegiatan praktek sebagai penjabaran teori yang mendasarinya sehingga mahasiswa peserta didik menjadi terampil sebelum memasuki dunia kerja setelah lulus nantinya.

0 comments:

Post a Comment